SEO Optimization

Minggu, 04 April 2010

Apa yang akan membantu anda untuk berubah dan berhasil

Anda dapat mencapai semua yang anda pernah ingin miliki, alami, atau cita-citakan. kemampuan itu telah dan akan selalu ada di dalam diri Anda, tapi tidak akan terjadi sesuatu pun hingga Anda mendapatkan motivasi untuk membuatnya menjadi nyata. Beberapa artikel berikut adalah tips dan ide-ide yang saya rangkum dari berbagai sumber buku-buku self-help, para motivator, dan pengalaman saya, yang mungkin akan membantu Anda mendapatkan motivasi dan tetap termotivasi untuk mengubah hidup Anda dan mencapai berbagai keinginan Anda.
1. Lepaskan Masa Lalu Anda. Sebelum Anda dapat menciptakan masa depan yang lebih baik, Anda harus melepaskan rasa sakit di masa lalu Anda. Gagal sekali bukan berarti Anda akan gagal selamanya. Belajar dari pengalaman yang lampau, tetapi jangan biarkan hal itu menjadi penghalang antara Anda dan impian Anda.
2. Ingatlah Keberhasilan. Sama pentingnya dengan belajar dari masa lalu dan mengatasi kegagalan adalah mengenang suatu keberhasilan di masa lalu. Tidak peduli siapa Anda, Anda pasti pernah berhasil di suatu bidang pada suatu waktu di masa lalu Anda. Jangan abaikan saat-saat itu. Gunakan mereka untuk mengingatkan Anda bahwa Anda sebenarnya dapat mencapai tujuan Anda.
3. Terima Kemungkinan. Terimalah kemungkinan bahwa Anda dapat menciptakan kehidupan yang lebih baik. Ini akan berfungsi sebagai batu loncatan kepercayaan yang Anda butuhkan untuk berhasil.
4. Ciptakan Impian Besar. Jika Anda tidak bersemangat terhadap apa yang Anda rencanakan untuk masa depan, Anda tidak akan pernah merasakan inspirasi yang Anda butuhkan untuk mengubah hidup Anda. Mimpi yang kuat dapat menggerakkan jiwa, dan ketika Anda menciptakan impian besar, Anda akan terdorong untuk membuat gambaran menarik menjadi kenyataan.
5. Ambil Langkah-lankah Kecil.Sementara ukuran impian Anda harus cukup besar untuk menginspirasi Anda, Anda juga harus menyadari fakta bahwa Anda membutuhkan langkah-langkah kecil untuk menciptakan perubahan luar biasa. Impian akan tetap menjadi tujuan utama, tapi tidak akan datang dalam satu lompatan raksasa. Dengan langkah-langkah kecil yang dilakukan setiap hari, akan membawa Anda ke tujuan yang Anda cari.
6. Tidak Mungkin Gagal. Anda bisa saja menciptakan impian yang luar biasa menarik, tapi rasa takut akan kegagalan sering menghalangi jalan Anda. Untuk menghindari perangkap ini, bayangkan bahwa anda tidak mungkin gagal. Apa mimpi dan keinginan yang Anda akan kejar jika Anda dijamin pasti berhasil meraihnya?
7. Tulislah dalam Sebuah Jurnal. Jutaan pikiran muncul di kepala Anda bertubi-tubi setiap hari. Jika Anda tidak melakukan sesuatu untuk merekam mereka, mereka sering hilang secepat mereka datang. Luangkan waktu untuk menulisnya di suatu jurnal. Hal ini tidak hanya akan membantu Anda mengatasi rintangan yang Anda hadapi dalam hidup, tetapi juga membantu Anda menemukan apa yang Anda inginkan.
8. Berpikirlah Jauh ke Depan. Bayangkan Anda sedang menjalani hidup yang Anda dambakan di sepuluh tahun yang akan datang. Apa yang Anda sedang lakukan? Dengan siapa Anda melakukan itu? Seperti apa kehidupan Anda sehari-harinya? Gunakan gambar kehidupan di masa depan untuk menciptakan tujuan dan keinginan di masa kini.
9. Ingatlah Saat Sempurna.Apakah Anda ingat di suatu masa ketika segalanya tampak sesuai dan sempurna, ketika tidak ada yang bisa membuat Anda down? Ketika Anda berkata pada diri Anda, 'Saat ini, sekarang, adalah arti hidup yang sebenarnya." Kita semua memiliki saat-saat dalam hidup ketika kita dalam kondisi terbaik, tetapi kebanyakan orang tidak memanfaatkannya. Gunakan saat-saat istimewa dalam hidup Anda untuk menerangi tujuan dan keinginan Anda. Belajar dari dan memanfaatkan masa-masa itu akan membantu Anda menciptakan saat-saat magis setiap hari selama sisa hidup Anda.
10. Buatlah dengan Spesifik.Agar Anda bisa membuat perubahan dalam hidup Anda, Anda harus super spesifik tentang apa yang Anda inginkan. Ide-ide yang samar-samar saja tidak akan membantu. Semakin spesifik keinginan-keinginan Anda, semakin mudah Anda dalam bertindak. Harapan yang abstrak malah akan menjadi rintangan. Anda harus tahu persis apa yang Anda inginkan, sampai ke detil yang paling kecil.

Tidak ada komentar: