SEO Optimization

Selasa, 06 Maret 2012

Inilah 10 Perusahaan Yang Mengubah Dunia


Inilah 10 Perusahaan Yang Mengubah Dunia

Perusahaan-perusahaan berikut ini beserta produk yang diciptakannya telah mengubah wajah peradaban manusia. Jika dulu nenek moyang kita mengarungi samudra dengan menggunakan kapal dan memakan waktu berbulan-bulan, namun sejak munculnya pesawat semua dapat berubah. Dengan Boeing kita dapat melintasi pulau, lautan bahkan benua dengan waktu yang terjangkau. Berikut ini adalah 10 perusahaan yang mengubah dunia.

10. Disney

The Walt Disney Company adalah salah satu perusahaan yang mengubah dunia karena karya-karyanya yang menghibur dunia. Pendiri Walt Disney adalah Walt Elias Disney, yang menciptakan film animasi pertama di dunia dan masih berupa film bisu atau tidak dengan pengisi suara. Disney menciptakan hiburan keluarga yang menghibur dan kini mendatangkan keuntungan dengan memproduksi film, video, televisi, perangkat lunak bahkan banyak tokoh-tokoh animasinya di produksi dalam berbagai macam merchandise. Pemutaran perdana Mickey Mouse, tokoh animasi pertama yang diciptakan Walt, di New York, 19 September 1928, mendapat sambutan meriah. Walt Disney adalah cikal bakal era film animasi digital yang hingga kini kemajuannya sangat pesat. Telah banyak studio animasi yang juga sukses di dunia seperti Pixar dan Dreamworks Animation Studio. Berkat idenya Walt Disney dapat mengubah dunia karena dengan karyanya banyak orang yang terhibur dan mendapat lapangan pekerjaan dari semua turunan karya-karyanya.
Disney

9. Nike

Nike adalah perusahaan raksasa yang memproduksi sepatu, pakaian olahraga, peralatan dan aksesoris olahraga. Nike didirikan oleh Bill Bowerman dan Phil Knight yang mulanya hanya dijual secara berkeliling di stadion-stadion atletik. Namun perlahan tapi pasti Nike mulai berkembang pesat dan menjadi perusahaan sepatu terkemuka di dunia serta menguasai pasar dunia. Seiring dengan kesuksesan Nike, muncul pesaing-pesaingnya seperti Adidas, Puma, Reebok dan lainnya. Tetapi Nike masih masih mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar dalam penjualan sepatu olahraga,pakaian serta peralatan olahraga. Nike juga merupakan perusahaan yang mensponsori para olahragawan dan atlet terkenal seperti; Michael Jordan, Tiger Wood dan masih banyak lagi. Dan tak ketinggalan menjadi sponsor klub-klub sepakbola ternama seperti MU, Arsenal, Juventus dan masih banyak lagi. Nike merupakan salah satu perusahaan yang mengubah dunia, karena “walaupun” awalnya memproduksi alas kaki, namun kini menjadi perusahaan yang besar dan mendunia bahkan memiliki karyawan lebih dari 30 ribu orang ditahun 2008. “Just Do It”
Nike

8. Twitter/Facebook

Facebook dan Twitter merupakan salah satu perusahaan yang mengubah dunia. Facebook yang baru didirikan tahun 2004 menempati posisi atas sebagai situs social networking. Kini facebook memiliki 600 juta pengguna di seluruh duni tahun 2011. Begitu pula dengan twitter yang didirikan dua tahun berikutnya yang sangat populer di AS, terutama para selebritinya. Facebook dan twitter telah mengubah dunia kita, jika beberapa dekade yang lalu, kita harus menelepon atau meng-sms teman jika ingin bercerita atau menghubungi teman lama atau keluarga jauh. Namun kini ada facebook dan twitter, kita dapat dengan mudah terhubung dan merasa dekat dengan teman lama, saudara yang berada jauh ribuan kilometer. Kita dapat bertukar cerita apa saja, apa yang kita lakukan, anekdot-anekdot lucu hanya dengan men-share atau men-twit maka akan tersebar ke seluruh dunia.
Facebook and Twitter

7. CNN

CNN (Cable News Network) adalah saluran televisi berita AS terkemuka yang meliput berita 24 jam non-stop. CNN didirikan 1 Juni 1980 oleh Ted Turner yang berkantor pusat di Atlanta, Georgia. CNN selalu terdepan dan yang pertama dalam meliput berita, seperti slogannya yang berbunyi “The Worldwide Leader in News” dan “Go Beyond Borders”. CNN telah meliput berita ke seluruh dunia dan telah mengubah dunia karena liputannya yang dapat disaksikan oleh hampir seluruh penduduk dunia.
CNN

6. Kodak

Kodak adalah salah satu perusahaan yang mengubah dunia dengan produk kameranya. Kodak didirikan oleh George Eastman tahun 1880. Kodak merupakan perusahaan yang memproduksi film fotografi yang terkemuka di abad ke-20. Kamera dapat mengabadikan setiap moment yang berharga dalam hidup kita. Sejarah kamera berasal dari kamera portable obscura yang mengeluarkan asap atau berdiri selama 8 jam. Namun kini seiring dengan perkembangan zaman, muncul berbagai jenis kamera digital dengan segala teknologinya. Karena dengan foto kita dapat melihat sejarah dan masa lalu, untuk menatap ke masa depan.
Kodak

5. Google

Google adalah perusahaan mesin pencari yang mengubah dunia. Hampir semua informasi yang kita cari tersedia di Google. Google didirikan tahun 1998 oleh duo Sergey Brin dan Larry Page. Google juga melebarkan sayap dengan menyediakan layanan email gratis, perangkat lunak dan tentu saja iklan AdSense dan AdWord-nya yang dapat mendatangkan uang. Google menempati urutan pertama di Alexa Rank.
Google

4. Mercedes-Benz

Inilah produk yang mengubah dunia, mobil!. Cikal bakal perusahaan yang memproduksi mobil adalah Mercedes-Benz. Mobil pertama didesain adalah Benz Motorwagen tahun1886, dengan roda tiga. Kemudian disusul mobil “velo” Karl Benz tahun 1894 dengan empat roda dan disempurnakan oleh Ford Model T (1927) yang menjadi mobil pertama dengan harga yang terjangkau. Karl Benz adalah cikal bakal mobil Mercedes-Benz. Mercedes-Benz merupakan perusahaan otomotif paling terkenal dan perusahaan mobil tertua di dunia. Karena temuan Karl Benz kita dapat berpergian ke tempat yang jauh maupun dekat dengan menggunakan mobil. Mobil dapat memudahkan aktivitas kita untuk menuju ke suatu tempat.
Mercedes-Benz

3. Nokia

Ini dia perusahaan yang mengubah dunia dengan slogannya “connecting people”. Memang benar, nokia dapat menghubungkan orang dengan produk handphone-nya atau ponsel. Nokia pernah merajai pasar telepon genggam di seluruh dunia. Nokia adalah perusahaan peralatan telekomunikasi terbesar di dunia yang berasal dari Finlandia. Nokia menghubungkan hampir semua orang di seluruh dunia dan kini perkembangan telepon genggam sangat pesat dengan munculnya smartphone. Kini produk telepon genggam yang direprensentasi oleh Nokia dimiliki oleh hampir seluruh orang di dunia dan berada di kantong baju kita. Nokia mengubah cara kita berkomunikasi dan berelasi dengan orang lain.
Nokia

2. Microsoft

Perusahaan yang mengubah dunia selanjutnya adalah Microsoft. Microsoft adalah perusahaan perangkat lunak yang didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen tahun 1975. Produk Microsoft yang paling mendunia adalah Microsoft Windows, yang mengubah dunia dengan memberikan sumbangan bagi peningkatan produktivitas kerja jutaan orang. Kita tidak pernah membayangkan bahwa mesin ketik dan tumpukan buku yang ditulis secara manual dapat berganti dengan program komputer yang bernama Microsoft Office. Kini semua terasa lebih mudah, efisien, menghemat waktu dan tenaga dengan sistem operasi Aplikasi Windows dari Microsoft.
Microsoft

1. Boeing

Tidak diragukan lagi dengan perusahaan yang memproduksi burung besi ini kita dapat mengudara membelah angkasa. Boeing adalah perusahaan pesawat komersial yang telah memproduksi lebih dari 12 ribu pesawat jet. Boeing didirikan oleh William Edward Boeing di tahun 1916 di Chicago, Illinois, AS. William Edward Boeing adalah seorang penebang kayu dan pebisnis yang sukses, yang kemudian mendirikan perusahaan pabrik pesawat terbang bersama rekannya George Conrad Westervelt, dan diberi nama Pacific Aero Products. Boeing tidak hanya memproduksi pesawat jet komersial tetapi juga memproduksi pesawat militer, pesawat tempur, sistem luar angkasa dan lainnya. Pesawat Boeing diklaim pesawat yang paling nyaman dan aman. Boeing 737 adalah produk yang pertama kali diproduksi dan yang paling laku dan yang paling sering kita dengar dan yang paling banyak digunakan. Boeing 787 adalah produk terbaru dari Boeing, yang pastinya lebih canggih, lebih efesien, lebih nyaman dan aman. Boeing 787 dikenal juga dengan Dreamliner. Berita terbaru dari Indonesia adalah Lion Air telah mencatat rekor pembelian Dreamliner dengan nilai transaksi sebesar US$ 22,4 miliar pada Singapore Airshow.
Boeing

1 komentar:

khaliq bashar mengatakan...

berharap mungkinsaya juga bisa mengubah dunia ...hehehhehe